Laman

Selasa, 08 November 2011

lady gaga - you and i


 Lady Gaga "You And I"  


Sebelum Lady Gaga akan merilis video klip You And I, sebagai single ke-4 dari album terbarunya Born This Way, Lady Gaga nge-tweet, “you must love all + every part of me, as must I, for this complex + incomprehensible force to be true.” di video ini, terdapat beberapa karakter Lady Gaga yang ingin ditunjukan kepada fansnya dan akan kita bahas selanjutnya.
Video ini terdapat beberapa karakter, yaitu:

1) Jo Calderone
     Diperankan oleh Lady Gaga sendiri, sekaligus merupakan alter ego Lady Gaga sejak tahun 2010. di video ini, banyak orang-orang mengira bahwa Jo Calderone berperan sebagai Luc Carl, kekasih Lady Gaga, tapi sebenarnya Jo Calderone berperan sebagai Lady Gaga sendiri. Jo Calderone juga mewakili sebagai kecintaan Lady Gaga pada dirinya sendiri dan merupakan cinta abadi yang dimiliki Lady Gaga.
beberapa kali Lady Gaga mengatakan kepada fansnya, yaitu “you will never find what you’re looking for in love, if you don’t love yourself.” dan it makes sense  ketika kalian mengerti jalan cerita dan arti dari video ini. adegan ciuman  yang dilakukan Lady Gaga dan Jo Calderone merupakan bukti kecintaan Lady Gaga terhadap dirinya sendiri.

2. Yuyi - The Mermaid
     
Yuyi, yang seharusnya ditampilkan di video The Edge of Glory, kini mewakili fantasi Lady Gaga yang hidup dalam setengah dunia fantasi dan realitas dan mewakili sifat ganda di alam, yaitu separuh ikan dan separuh manusia.

3. Taylor Kinney
     Pria ini berperan sebagai Luc Carl, yaitu kekasih Lady Gaga dari Nebraska dan juga mewakili keraguan yang ada di diri Lady Gaga sendiri. di video ini, pria tersebut mencintai Yuyi, seorang putri duyung yang tidak sempurna. kemudian pria ini ingin membuat Yuyi menjadi seorang manusia yang sempurna, tetapi akhirnya Yuyi menjadi seorang robot.

Story Line:
Lady Gaga kembali ke Nebraska dengan berjalan kaki dari New York. di adegan ini, Gaga ingin mengejar dan mendapatkan kembali yang dicintainya yang tinggal di Nebraska. tetapi, Gaga telah berubah menjadi “robot” demi untuk mendapatkan kesempurnaan yang diinginkan pria tersebut. Gaga kembali kepada pria yang waktu itu pernah mencoba untuk memaksa dia mengubah dirinya untuk menjadi “sempurna”.
Terlihat bahwa pria tersebut mengubah Yuyi (Gaga) dari putri duyung menjadi seorang manusia yang diinginkan oleh pria tersebut. pria ini mencoba menghilangkan dunia “fantasi” yang dimiliki Yuyi (Gaga) dan mencoba untuk memaksanya tinggal di dunia realitas.akan tetapi, pria ini kemudian meniggalkan Yuyi (Gaga) tanpa alasan yang jelas. Disinilah Jo Calderone (Gaga) bertemu dengan Yuyi (Gaga) di ladang jagung dan dia duduk diatas piano.sebenarnya, Yuyi (Gaga) yang sedang memainkan piano itu hanya sendiri. Jo Calderone juga merupakan bagian fantasi dari Lady Gaga, yang mnencerminkan kecintaan terhadap dirinya sendiri. di ladang jagung ini, Yuyi (Gaga) merasa bebas dengan piano (yang merupakan harta yang paling berharga bagi Gaga.kemudian, Yuyi (Gaga) dan Jo Calderone (Gaga) berciuman di ladang jagung, ini mewakili kecintaan diri sendiri, yang merupakan hal utama yang diperlukan untuk hubungan yang abadi. Yuyi (Gaga) mencintai dan menghormati dirinya sendiri, dan ketika Yuyi (Gaga) telah mampu mencintai dirinya sendiri, dia kembali kepada pria yang pernah mencoba untuk mengubah dirinya dan keduanya dapat memiliki hubungan yang bertahan lama selama 6 tahun, karena Yuyi (Gaga) telah memperoleh kecintaan terhadap dirinya sendiri di dalam perjalanan hidupnya.
video ini tidak selalu menunjukan bahwa dalam perjalanan ini yang dibutuhkan adalah untuk mendapatkan rasa cinta terhadap diri sendiri, tapi hal ini menunjukan hasilnya. inilah makna dari lagu You And I, yang merupakan bagian inti masa lalu dan yang mengingatkan Lady Gaga sampai saat ini. Lady Gaga juga menyampaikan bahwa dia tidak sempurna, tapi dengan mencintai dan menghormati dirinya sendiri, Gaga bisa menjadi sempurna untuk orang-orang yang dicintainya.

menurut Lady Gaga, video You And I memang mempunyai cerita yang rumit dan membingungkan, sama seperti cinta. Lady Gaga juga menjelaskan scene “mobile ice cream” di You And I video, yang mewakili masa kecil Lady Gaga yang menyedihkan.ketika Lady Gaga berjalan di jalan raya untuk menemukan cintanya, Lady Gaga menemukan mobil ice cream dan mendapatkan kenangan-kenangan buruk semasa kecilnya di jalan tersebut. inilah cara Lady Gaga untuk membuat bagian awal dari video klip You And I, dan karena adegan ini mewakili dari seluruh cerita di video ini.(Lady Gaga diberikan sebuah boneka dari seorang laki-laki penjual ice cream; adegan ini mewakili masa kecil Lady Gaga yang buruk.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar